Nikah muda masih jadi pilihan (uhuk!)

Posted: Desember 25, 2013 in persahabatan
Tag:

“SetelahFitroh, siapa lagi yang mau menyusul?” posting yang menggelitik dari Ole’, sehari setelah akad nikah Fitroh dengan Nasikhun. Posting berangkat dari trend nikah muda zeone.

Hari minggu (22/12), Fitroh Fitriani, salah seorang member Ze-One melangsungkan prosesi akad nikah dengan mas Ahmad Nasikhun pada umurnya yang ke-20. Acara pernikahan yang dilangsungkan di Desa Kenjer Kecamatan Kertek kabupaten wonosobo ini berlangsung khidmat dengan diiringi pembacaan maulid Simtudduror oleh jamaah.

Potret pernikahan yang di adakan fitroh sedikit menggambarkan bahwa nikah muda masih menjadi pilihan bagi sebagian teman2 Ze-One. Terbukti dari banyaknya alumnus yang telah menikah sejak tahun kelulusan Ze-One pada 2011. Sudah ada enam alumnus yang menikah, lima perempuan dan satu laki-laki. Diantaranya Siti Habibah, Iin Inayah, Uli Hidayati, Uswatun Hasanah dan Habib Jindan. Sampai hari ini tercatat tiga orang yang sudah memiliki momongan sehingga bisa di katakan bahwa teman2 Ze-One sudah sah untuk di panggil om ataupun tante. Karena sudah memiliki ponakan yang tersebar di berbagai kota di Jawa Tengah.

            Enam orang yang sudah melangkah lebih maju ini, juga akan segera di susul oleh yang lainya. Sebut saja teman kita yang berinisial AQ. Yang telah dilamar oleh seorang pria pilihanya. Di kabarkan bahwa sebentar lagi dirinya akan naik ke pelaminan melepas status jomblo yang selama ini di sematkan kepadanya. Jomblo di rasa sebuah kutukan, dan keinginanya untuk move on dari masa lalu telah terjawab. Pernikahan yang akan di laksanakan di kota tegal akan menambah track record nikah muda dalam markhalah ze-one.

Saat ditemui di Wonosobo dalam agenda kondanganya, AQ nampak sudah tidak ragu lagi untuk melepas masa lajangnya. Terlihat dari jari manisnya yang sudah terpasang cincin emas bukti kesiapanya jelang pernikahan yang akan di adakan sebentar lagi. Meski terlihat masih malu-malu saat di wawancara, namun AQ tidak menampik bahwa dirinya memang akan segera menikah. Bahkan dirinya ngotot mengundang penulis agar hadir dalam acara akad nikahnya di Kota Tegal nanti. Uhuk!

Senada dengan AQ, Hani juga mengutarakan keinginanya untuk dapat segera menikah muda. Meski baru pada tahap keinginan dan meski belum ada calon yang pasti, keinginan untuk menikah muda menjadi pilihan yang ia cita-citakan. “kalau ada Hany juga pengen secepatnya, biar gak makin banyak dosa” ujar hani.

Berbeda dengan Anis dan Hani, Amel tidak ingin terburu-buru untuk menikah. Ia mengaku ingin menikah sekitar lima tahun lagi di usianya yang ke-25 setlah menyelesaikan pendidikanya dan mendapat pekerjaan yang mapan. “kalau aku pengenya sekitar lima tahun lagi aja, ya nikmatin masa muda dulu sih” ujar amel dengan gaya manisnya. Uhuk! :p (Pa’i)

(Berita di peroleh dari perbincangan ngalor-ngidul dalam agenda kondangan pitroh. fakta, berdasarkan penuturan nara sumber. Tanpa ada unsur sara’. Just for fun. Sedikit bisa menjadi refrensi dunia gosip Ze-One)

Mau keluar? tulis disini dulu...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s