The Friendship Strengthen

Posted: Januari 9, 2012 in persahabatan

Apa kabar Sahabat-sahabatku yang terkasih?

Kher semua kan,,,

Hehe, semoga teriring hadirnya tulisan saya dalam milist yang mulia ini menjumpai Sahabat-sahabatku terkasih, semoga Sahabatku sekalian senantiasa dalam keadaan kesehatan yang baik serta senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Agung.

Sahabatku yang terkasih, helai demi helai lembaran hari dalam kalender kita tidak terasa bersama-sama kita hampir tiba di penghujung bulan Januari. Usia kita pun bertambah, semoga kita menjadi pribadi yang semakin matang, semoga Persahabatan Baik antara kita Sahabat-sahabatku yang terkasih juga semakin matang sehingga tidak ada hal yang dapat merenggangkan Persahabatan Baik kita ini.

jalan2 brg ke malahayu


Sahabatku, jika kita menilik sejenak mengenai kepompong, apa yang terbesit dalam benak sahabat??

Kepompong merupakan sebuah telur kehidupan yang dapat bermetamorfosa menjadi organisme yang sempurna dan luar biasa cantiknya menjadi KUPU-KUPU. Sahabatku, pernahkah kita melihat perjuangan seekor kupu-kupu? Proses metamorfosis yang dialami tidaklah mudah. Sahabatku, ketika kepompong menetas menjadi ulat yang berusaha keluar dari bungkusnya dengan usaha yang besar, dan pernahkah kita terbesit untuk membantunya keluar dari kesulitannya itu?

Sahabatku yang terkasih, Beliau Sang Maha Perkasa menjadikan semua ciptaan-NYA adalah indah dengan cara-cara Beliau. Sahabatku, dengan proses yang sulit melalui jalan yang sempit, ulat berusaha sekuat tenaga untuk keluar dari bungkusnya merupakan rencana indah Beliau agar kelak ulat tersebut menjadi individu yang kuat. Cairan-cairan dan serat-serat yang melekat pada bungkus kepompong ulat tersebut, merupakan karya Tuhan agar sayap-sayap kupu-kupu menjadi kuat sehingga ulat tersebut dapat menjadi kupu-kupu yang sempurna, bisa terbang dengan sayapnya yang indah.

Sahabatku yang terkasih, bagaimanakah dengan kisah perjalanan kehidupan kita?? Apakah sahabat terkasih mengalami seperti apa yang dialami oleh ulat tersebut? Bersyukurlah Sahabat, Anda dan Saya mengalami proses tersebut karena proses tersebut pasti menjadikan kita manusia seutuhnya dan sebaik-baiknya manusia.

Jika Anda menjadi sahabat bagi diri Anda sendiri, Anda adalah sahabat bagi siapapun.

Sahabatku,

Memahami nasehat menjadi sahabat bagi siapapun adalah juga menjadi sahabat bagi musuh kita.

Bagaimana kita menjadi sahabat yang baik, bahkan sahabat bagi musuh kita?

Karena, tidak ada yang diiinginkan oleh musuh kita selain penghapusan diri kita. Musuh kita adalah pribadi yang paling jujur akan apa yang ada dalam diri kita. Jika kita berbuat baik dan menguntungkan bagi musuh kita, apakah mereka masih akan meniadakan kita?

Sahabatku,
Sahabatku, Apakah dalam hidup ini Anda memiliki tujuan ?

Jika dalam pencapaian tujuan-tujuan baik kita, apakah anda membawa serta tujuan orang lain? didalam rencana-rencana keberhasilan kita apakah keberhasilan sahabat kita juga ada didalamnya? Bisa dibayangkan, jika rencana keberhasilan kita menyertakan pencapaian keberhasilan orang lain. Apakah akan ada lagi orang yang memusuhi kita?

Seorang sahabat tidak memiliki kepentingan lain dari kita kecuali membantu kita menjadi pribadi yang berbahagia atas pilihan-pilihan baik kita. Ia adalah seorang rekan yang mengenal lagu-lagu keberanian di hati Anda dan yang kemudian dengan penuh kasih menyanyikan lagu-lagu itu ketika Anda sedang berkecil hati.

Hidup adalah sebuah proses untuk menjadi – yaitu menjadi lebih baik, lebih besar, lebih kuat, dan lebih berpengaruh; agar manfaat dari pelayanan diri kita menjadi luas dan berdampak.
Seperti dalam kutipan syair sebuah karya musik dari Sind3ntosca yang berjudul Kepompong berikut :

…………

Persahabatan bagai kepompong mengubah ulat menjadi kupu-kupu.

………..

Semoga bertambahnya usia kita, semakin matang persahabatan kita dan menjadikan kita kupu-kupu yang indah bagi sesama. Karena kita indah, jika orang lain merasa damai dan menikmati keindahan yang ada dalam diri kita.

Persahabatan yang indah menjadikan pribadi-pribadi yang bersahabat didalamnya indah.

Bukan kurangnya kasih sayang yang menggagalkan banyak pernikahan, tetapi tidak cukupnya persahabatan.

Sehingga…

Cukupkanlah persahabatan baik kita sehingga tiap-tiap kita menjadi pribadi yang berkasih sayang satu sama lain.

Sahabatku yang terkasih, demikian sharing saya dalam milist yang sangat mulia ini. Harapan baik saya, kita tumbuh menjadi pribadi yang indah bagaikan Kupu-Kupu, bermanfaat keindahannya bagi orang lain.

Terimakasih dan Stay in the line!!

sing kabeh sumber:

Komentar

Mau keluar? tulis disini dulu...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s